RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN EVALUASI SAKIP TAHUN 2019

Dalam rangka persiapan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Pemalang tahun 2019, Bagian Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi (PPRB) Sekretariat Daerah Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan evaluasi SAKIP Kabupaten Pemalang tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 5-6 Juli 2019 di Banaran 9 Resort Hotel, Semarang. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai kelengkapan dokumen SAKIP yang harus dipersiapkan oleh seluruh Perengkat Daerah serta memberikan gambaran mengenai teknis pelaksanaan evaluasi SAKIP tersebut.

  Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala subbbagian Bina program di lingkungan Kabupaten Pemalang. Dalam pemaparan materinya, Kepala Bagian PPRB Setda Kabupaten Pemalang, Ibu Tantri Ari C, S.H., M.Si. menekankan tentang kelengkapan dokumen SAKIP yang harus disiapkan oleh sleuruh Perangkat Daerah. Selain itu beliau juga menyampaikan gambaran pelaksanaan evaluasi SAKIP di tahun sebelumnya. Harapannya, seluruh perangkat daerah dapat mempersiapkan seluruh kelengkapannya mulai dari sekarang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini evaluasi SAKIP Pemerintah Kabupaten Pemalang akan dilakukan oleh Tim dari Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pemalang dievaluasi oleh Tim dari Kementerian PAN dan RB. “Siapapun yang nantinya akan mengevaluasi, kita harus memberikan yang terbaik karena tentunya kita semua mengharapkan adanya peningkatan nilai SAKIP. Untuk tahun 2018, kita sudah berhasil mencapai kategori B dengan nilai 63,63. Di tahun 2019, mudah-mudahan kita mampu meningkatkan nilai kita secara signifikan. Bahkan jika memungkinkan, mampu membuat lompatan hingga mencapai kategori BB”, ungkap beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *